Selamat Datang

Selamat Datang
Sampurasun

Selasa, 23 Juni 2015



VISI DAN MISI DESA SUKAMENAK




Visi :
›Visi Desa Sukamenak adalah Mewujudkan Masyarakat Desa Sukamenak yang “SAPAKAT" ( Sejahtera, Agamis, Partisipatif, Amanah, Kreatif, Aman  dan Tertib ), ini semua merupakan program dari Pemerintah Desa Sukamenak ingin bersama-sama menciptakan Masyarakat Desa Sukamenak yang sejahtera, Peningkatan Pendidikan Keagamaan, Selalu Aktif dan Keratif dalam berbagai hal kegiatan, Aman dan terciptanya keadaan masyarakat Desa Sukamenak yang tertib.
Misi :
›1.  Meningkatkan Nilai Daya Beli Masyarakat dengan menciptakan Lapangan baru dalam bidang usaha, yaitu dengan Kegiatan Pelatihan-pelatihan Usaha dan Kursus-kursus dan sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang mempunyai usaha dengan bantuan modal bergulir yang digagas dalam Program Raksa Desa. Dan dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.
›2.  Menciptakan Masyarakat Desa Sukamenak yang Agamis, ini terbukti dengan Kegiatan-kegiatan Keagamaan yang digelar dimulai tingkat DKM ( Maulid Nabi, Isra Mi’raj dll), Desa ( Malam Tasyakur Binni’mah) dan Kecamatan ( Peringatan Maulid Nabi dan Tahun Baru Islam 1 Muharram ) dan Kegiatan-kegiatan Santunan terhadap Anak-Anak Yatim, ini jelas bisa digambarkan nilai keagamaan di Desa Sukamenak berjalan dengan baik.
›3.  Menciptakan Nilai Swadaya dan Partisipatif warga masyarakat dalam berbagai hal, terutama kebersamaan dalam membangun wilayahnya secara khusus dan Desa Sukamenak secara Umum dengan meningkatkan swadaya murni masyarakat.
›4.  Menciptakan keamanan di wilayah Desa Sukamenak, yaitu dengan cara meningkatkan keamanan diwilayahnya masing-masing dengan mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam dan Piket di malam Hari bagi aparat pemerintah Desa secara bergilir, dengan kegiatan ini dapat menimalisir gangguan – gangguan keamanan di wilayah Desa Sukamenak.
›5.  dan menciptakan ketertiban diwilayah Desa Sukamenak, semua elemen masyarakat dan organisasi masyarakat seperti FKPM ( Forum Komunikasi Polisi Masyarakat ), ini dirasakan sangat membantu terutama dari Unsur Koramil (BABINSA ) dan Kapolsek (BABINMAS) ini juga membuat keadaan Wilayah Desa Sukmenak  Kondusif, Aman dan tertib.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar